Post Page Advertisement [Top]




1.       Berdasarkan definisi CI diberikan dalam bab ini. Tunjukkan bahwa masing-masing paradigma (NN, EC, SI, AIS dan FS) tidak memenuhi definisi.
Jawaban :
Memenuhi, Karena masih bersangkutan dengan Paradigma dibawah ini :
*        Neural Networks (NN)        : Memiliki lapisan- lapisan yang berfungsi seperti sel saraf pada manusia diantaranya input layer, hidden layer, dan output layer. Masing – masing lapisan dapat terhubung secara penuh atau sebagian dengan lapisan sebelumnya.
Cara kerjanya adalah mmenirukan sistem kerja jaringan otak manusia.
*        Evolutionary Computation (EC) : Konsep utamanya, yang kuat bertahan, yang lemah mati. Kemampuan bertahan dapat diperoleh melalui reproduksi. Keturunan yang kuat akan mampu bertahan dan menyingkirkan yang lemah. Selain itu, dapat dipengaruhi oleh parasite, yang menginfeksi individu, dan mematikannya karena itu dipelajari tentang imonologi untuk mengetahui cara mematikan virus.
Cara kerjanya adalah Reproduksi, dia bisa bertahan hidup.
*        Swarm Intelligent (SI)                 : Kecerdasan kumpulan (Hidup Berkelompok). Dimana partikel dari kolom akan memberikan usulan untuk optimasi masalah.
Contohnya adalah semut & burung.
Semut, akan mencari tentang jalur terpendek. Semut akan meninggalkan air liur (feromon) yang dapat dideteksi oleh semut lainnya, dan mengikuti jejaknya.
Burung, akan mencari tentang jalur yang baik . coloni fungsinya untuk mencari tempat yang terbaik.
*        Artifical Immune System (AIS)  : konsep dasarnya adalah sistem kekebatan tubuh. Bekerja dengan cara menyingkirkan benda asing yang masuk kedalam tubuh. AIS menyerupai beberapa aspek Neural Immune System (NIS). Terutama diaplikasikan untuk menyelesaikan masalah pengenalan bentuk, melakukan klarifikasi dan mengklaster deteksi virus.
*        Fuzzy System (FS)           : Untuk masalah yang rumit.  menitik beratkan pada penalaran. Binary hanya mengenali 0 dan 1 logika fuzzy mempunyai kemampuan untuk mengenali penalaran pendekatan.


2.  Tunjukkan bagaimana EA digunakan untuk memecahkan sistem persamaan, dengan menggambarkan bagaimana
a.       solusi yang diwakili, dan
b.      fitness dihitung
Apa masalah dapat diidentifikasi dalam menggunakan EA untuk menyelesaikan sistem pertanyaan (system of equations)?
Jawaban :
Operasi EA (Algoritma Evolusioner) diaplikasikan dengan iterasi dengan kondisi terpenuhi. Kondisi per hentian yang paling sederhana adalah dengan membatasi jumlah generasi yang dapat dieksekusi oleh EA. Batas ini sebaiknya tidak terlalu real, jika tidak - maka EA tidak akan mempunyai waktu yang cukup untuk mencari solusinya.
a. Representasi Solusi Dengan Memutus Iterasi Pada Kondisi Berikut:
1.        Ketika tidak ada pembaruan/improvisasi dalam beberapa generasi yang berurutan.
2.        Ketika tidak ada perubahan di dalam populasi.
3.        Ketika menemukan solusi yang dapat diterima.
4.        Ketika fungsi kemiringan tujuan mendekati nol.
b. Beberapa jenis masalah optimasi yang mempengaruhi rumus fungsi fitness :
1.        Tidak dibatasi, dimana Sc = Sx, fungsi fitnessnya adalah fungsi objektif sederhana.
2.        Dibatasi, beberapa EA merubah fungsi fitness menjadi dua tujuan, satu sebagai fungsi objek asli, dan satu sebagai fungsi penalty kendala.
Fungsi fitness sangat penting peranannya dalam EA. Operator evolusi seperti seleksi,persilangan, mutasi dan elitisme memanfaatkan evaluasi fitness kromosom. Misalnya operator seleksi yang condong pada individu terbaik sebagai parental untuk persilangan, sedangkan mutasi pada individu paling fit.

3.     Apakah strategi berikut masuk akal? Menjelaskan jawaban Anda "Mulai evolusi dengan tingkat mutasi besar, dan mengurangi tingkat mutasi dengan peningkatan jumlah generasi"
Jawaban :
        Tidak logis . Tingkat  Mutasi tidak boleh besar sebab akan mengakibatkan generasi karakteristik sifat unggul akan hilang dan berkurang sebab, individu yang lemah karena konfigurasi gen pada individu yang unggul akan dirusak, dan akan menghasilkan karakteristik baru yang kurang baik. Harusnya tingkat mutasi diturunkan , karena akan muncul generasi berikutnya tersisa hanya gen yang bersifat kurang baik .

4.    Jelaskan mengapa BGP (Blok Pemrograman Genetik) komputasi lebih murah daripada GP ( Pemrograman Genetik)
Jawaban :
        karena Proses GP ( Pemrograman Genetik)   dapat menghasilkan populasi awal individu dimana setiap individu merupakan pohon yang terdiri dari beberapa node dan tingkat. Dan pendekatan GP ( Pemrograman Genetik)   membantu mengurangi kompleksitas komputasi proses evolusi dan membantu untuk menghasilkan individu yang lebih kecil dibandingkan dengan BGP (Blok Pemrograman Genetik)   yang hanya terdiri dari akar dan anak-anak  langsung dari simbul tersebut.
Dan dijelaskan pada BGP (Blok Pemrograman Genetik)   dimulai dengan model dengan beberapa derajat kebebasan kemungkinan besar terlalu sedikit untuk memecahkan masalah untuk tingkat akurasi yang di inginkan.
Dengan kata lain proses GP ( Pemrograman Genetik) lebih mudah dari pada menggunakan BGP (Blok Pemrograman Genetik).

 
       5.       Tunjukkan jika EP dapat digunakan untuk berevolusi ekspresi reguler dari urutan karakter
Jawaban :  
      EP adalah, bagaimanapun,tidak terbatas pada memerintahkan urutan representasi. Evolusi Pemrograman bernilai real representasi vektor, dengan aplikasi untuk optimalisasikan fungsi kontinu.
μ = digunakan untuk menunjukkan jumlah individu induk (ukuran yaitu populasi, ns),
 λ = digunakan untuk menunjukkan jumlah o ff musim semi
Fi Langkah pertama dalam proses seleksi adalah untuk menghitung skor, atau relatif fi fitness, untuk setiap orang tua, xi (t), dan o ff musim semi, x? i (t). Mendefinisikan P (t) = C (t) C? (T) menjadi kolam kompetisi, dan biarkan ui (t) P (t), i = 1, ..., μ + λ menunjukkan seorang individu dalam kolam renang kompetisi. Kemudian, untuk setiap ui (t) P (t) sekelompok nP pesaing yang dipilih secara acak dari sisa individu (yaitu dari P (t) \ {ui (t)}). Rata-A dihitung untuk setiap ui (t) sebagai berikut si (t) = nP? l = 1 sil (t) (11.24)


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]